Kaos Kaki Terbaik Untuk Olahraga

Kaos Kaki

Pada kenyataannya, tidak ada perawatan yang lebih mudah untuk penyakit pencegahan. Ini juga berlaku untuk infeksi jamur, seperti kaki atlet. Tetapi sebelum Anda benar-benar dapat mencegah hal ini terjadi, Anda harus terlebih dahulu tahu apa penyebabnya. Pertama mari kita cari tahu apa sebenarnya kaki atlet itu.

Orang yang menderita kaki atlet akan sering mengalami gatal-gatal di daerah di antara jari-jari kaki. Ini adalah area yang paling terpengaruh oleh jamur. Tentu saja, gatal juga bisa mencapai bagian belakang kaki dan kulit jari. Infeksi juga dapat menyebabkan kemerahan di daerah yang terkena. Kulit sering retak dan, jika tidak ditangani, dapat menyebabkan lepuh. Dalam beberapa kasus, kuku jari kaki dapat mengembangkan warna kekuningan.

Athlete’s foot, seperti yang disebutkan sebelumnya, adalah infeksi jamur yang disebabkan oleh organisme tinea pedis. Jamur ini ditemukan di daerah panas dan lembab, seperti kamar mandi, pusat kebugaran, rumah spa dan bahkan di tepi kolam renang. Mereka bertahan hidup dan berkembang biak di tempat-tempat lembab seperti ini dan menempel pada kulit ketika mereka memiliki kesempatan.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara mencegah jamur kaki atlet dari membuat kaki Anda di rumah.

  1. Kenakan sandal

Jangan beri jamur kesempatan untuk mencapai kaki dan menempel pada kulit. Ketika Anda sedang mandi umum, di pusat kebugaran, di ruang ganti atau bahkan di resor, pastikan Anda mengenakan sandal saat Anda berada di dalam. Ingatlah bahwa tinea pedis, jamur yang menyebabkan kaki atlet, dapat bertahan hidup di genangan air, hanya menunggu satu kaki mendekat sehingga ia dapat melekat padanya.

  1. Kenakan stocking.

Ini mungkin tampak seperti solusi yang sangat sederhana, tetapi mengenakan kaus kaki dapat banyak membantu Anda dalam mencegah penampilan kaki atlet. Sepasang kaus kaki baru dapat membantu menyerap kelembapan dan keringat dari kaki, terutama saat mengenakan sepatu karet ketat. Namun, salah satu tipnya adalah memastikan Anda menggunakan pasangan yang hebat setiap saat. Penggunaan kembali kaus kaki hanya dapat memperburuk kondisi atau menyebabkan infeksi karena keringat dapat menjadi tempat berkembang biaknya jamur.

  1. Keringkan kaki Anda

Setelah mencuci kaki, gunakan handuk untuk mengeringkan kelembapan sebelum memakai sepatu Anda. Pastikan untuk mengeringkan semua area kaki, terutama area di antara jari-jari kaki. Ini juga akan membantu jika Anda bisa menggunakan bedak untuk menjaga kelembapan dan keringat di siang hari.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*